Penyebab Dan Gejala Serta Diagnosis Leukimia

Assalamu'alaikum sahabat Healthy ...???

Ilustrasi Leukimia
Ilustrasi Leukimia


Leukimia adalah kanker darah yang ditandai oleh proliferasi abnormal dari sel-sel darah putih dalam sumsum tulang. Tergantung pada bentuk yang diambil oleh sel-sel darah putih ini, ada berbagai jenis leukemia (myeloid akut, myeloid kronis, limfositik kronis dan limfoid akut). Sel darah putih masuk ke dalam darah, mereka menyusup berbagai organ dan dengan demikian mengganggu operasi mereka. Orang-orang yang mengalami leukimia mungkin menderita infeksi berat, perdarahan, anemia.

Penyebab Dan Gejala Serta Diagnosis Leukimia

Penyebab Leukimia

Florianne: Saya baru tahu bahwa bibi saya menderita leukimia tapi tidak ada yang mau bicara tentang keluarga saya. Saya mencoba untuk memberitahu saya di mana saya bisa dan saya ingin tahu bagaimana kita "menangkap" penyakit. Penyebab leukimia belum diketahui dalam banyak kasus. Link telah dibentuk dengan pajanan bahan kimia tertentu seperti benzena, radiasi dan virus. Selanjutnya, mekanisme pembangunan mulai dipahami, terutama dalam kasus-kasus di mana ada kelainan kromosom pada sel-sel leukemia. Beberapa kelainan ini menyebabkan aktivasi (gen kanker) onkogenik, yang lain menyebabkan hilangnya beberapa gen supresor tumor (yang terlibat dalam memerangi sel-sel tumor).

Gejala Leukimia

Enairrol: Saya punya teman yang selama beberapa waktu ini sangat lelah atau kelelahan, ia tidak lagi memiliki kekuatan untuk melakukan apa pun, dia menderita mual, sakit kepala, infeksi saluran kemih berulang kali, dia biru bermunculan di seluruh kaki saya ... saya memeriksa di internet dan tampaknya saya bahwa semua gejala ini mirip dengan leukimia. Gejala yang salah tergantung pada perubahan komposisi darah dan organ yang berbeda diserang oleh sel darah putih ?:
  • Pengurangan sel darah merah menyebabkan anemia, pucat dan jantung berdebar
  • Kurangnya trombosit disertai dengan fenomena hemoragik, yang mengakibatkan gusi sering berdarah, hidung atau pada kulit (ecchymosis).
  • Peningkatan sel-sel tertentu darah putih (neutrofil) terkena beberapa infeksi dan kadang-kadang sangat serius sebagai sepsis atau angina berat;invasi dari sistem saraf menyebabkan sakit kepala, meningitis, kelumpuhan wajah, gangguan kesadaran;invasi kulit disertai dengan bintik-bintik merah gelap.
  • Pencapaian sel induk dapat menyebabkan nyeri tulang, dll Ada juga beberapa gejala atipikal, terutama pada leukemia awal: kelelahan, penurunan energi, kehilangan berat badan dan nafsu makan, demam, keringat malam, pembesaran kelenjar getah bening, dll


Diagnosis Leukimia

Noune: Satu-satunya cara untuk menghilangkan keraguan pada leukimia adalah dengan melakukan tes darah. Tanda-tanda jelas: penurunan trombosit, hemoglobin ... Itu benar. Diagnosis didasarkan pada tes darah. Memang, dalam kasus leukemia, darah yang paling sering abnormal rendah dalam sel darah merah dan trombosit. Hal ini juga berisi sel-sel darah putih yang abnormal dan berlebihan. Tetapi juga membawa saham sel di sumsum tulang, yang disebut sumsum tulang aspirasi. Diwujudkan dari tusukan dari sumsum tulang. analisis kemudian menunjukkan invasi oleh sel darah putih lebih atau kurang normal dan lebih atau kurang matang. Seperti untuk pengobatan, itu didasarkan sesuai pada kemoterapi intensif atau transplantasi sumsum tulang. Prognosis terus membaik, dan itu sangat penting untuk terlibat penuh dalam pengobatannya.

Nah Sahabat Serbahealthy itulah Penyebab Dan Gejala Serta Diagnosis Leukimia yang perlu untuk diketahui,semoga bermanfaat hendaknya.

Sumber : oleh Dr Philippe Presles 06/04/2007
Diperbaharui Oleh Tim Serbahealthy 01/09/2016

Penyebab Dan Gejala Serta Diagnosis Leukimia Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Dtrs

7 Comments

Bahaya jugga ya, harus olahraga sama makan makanan sehat nih

terus presentase untuk hidup berapa persen gan yang kena leukimia?

waaah wajib jaga kesehatan, pola makan, pola tidur niih. makasih tipsnya gan

ngeri juga ternyata,,,mulai hidup sehat dari sekarang

Sekarang saya tau penyebab" Leukimia

 

Top