Tujuh Manfaat Kulit Manggis Yang Perlu Diketahui

Assalamu'alaikum Sahabat Sehat...???

Tujuh Manfaat Kulit Manggis 


Serbahealthy - Buah manggis adalah suatu buah-buahan yang sangatlah umum untuk dinikmati di berbagai negara yang  iklim tropis seperti Negara Indonesia. Buah Manggis yang memang berasal dari Benua Asia, dimana pada saat ini sangat gencar diberitakan sejuta manfaat dari buah manggis terutama yang ada pada kulit buah tersebut yang sering kali kita abaikan saat ini.

Kulit dari buah manggis memang sangat bermanfaat untuk memperbaiki kualitas pada kesehatan manusia yang sangat baik untuk dikonsumsi berbagai kalangan usia. Manfaat kulit manggis tersebut memang baru-baru ini sudah diketahui, sehingga selaras dengan ada gencarnya sebagian para pengusaha memanfaatkan kulit buah tersebut untuk mendapatkan keuntungan yang sangat luar biasa dari buah yang cukup murah ini dan tidak susah untuk dicari

Perlu untuk diketahui yang bahwa kulit manggis juga memiliki senyawa xanthone yang mana saat ini sangat banyak diolah ataupun diproduksi dalam bentuk sirup yang berguna untuk mengobati berbagai penyakit yang sangat berbahaya lagi mematikan. Senyawa tersebut dapat mencegah diabetes, melawan radikal bebas, dan mencegah kanker yang sangat berbahaya bagi tubuh. Maka tidak heran jika saat ini sangat banyak iklan-iklan yang beredar di berbagai media televisi di Indonesia yang memanfaatkan ekstrak dari kulit buah manggis tersebut.Adapun manfaatnya sebagai berikut

Tujuh Manfaat Kulit Manggis 


1.Mengobati Dan Mencegah Kanker 

Sangat fenomenal !! tapi itulah hasil dari pakar penelitian yang sudah dilakukan terhadap kulit manggis, ternyata kulit manggis dapat untuk mencegah pertumbuhan sel kanker dan sekaligus menghancurkannya agar terhindari seseorang terkena kanker ataupun mencegah stadium lanjut. Kandungan pada zat xanthone yang ada dalam kulit dan buah manggis tersebut ternyata juga memiliki sifat yang anti proliferasi danapoptosis yang akan menjadi senjata ‘pemusnah masal’ terhadap penyakit kanker serta juga efektif melakukan terhadap pencegahannya.Baca Juga Beberapa Tanaman Herbal Untuk Mencegah Kanker

2.Manfaat Kulit Manggis Untuk Pencernaan

Kulit manggis ternyata juga dapat untuk membantu pencernaan, pencernaan yang baik adalah sumber utama bagi kesehatan kita. Beberapa penyakit pencernaan akan dapat menyebabkan masalah pada kronis seperti halnya kanker usus serta rusaknya fungsi terhadap tubuh secara keseluruhan. Namun Kulit manggis dapat membantu pencernaan agar lebih bersih sehingga dapat berfungsi secara normal.

3.Mengatasi Gangguan Haid

Perlu untuk diketahui khususnya bagi para kaum wanita .Jika anda sedang mengalami gangguan haid yang sangat sering terjadi seperti rasa sakit yang tak tertahankan, terlambat datang bulan dalam jangka waktu yang begitu lama serta tidak teratur ataupun hanya sedikit. Dengan terjadi hal yang sedemikian rupa, Ada baiknya anda perlu untuk mencoba olahan dari kulit manggis yang sangat penting untuk dapat melancakan haid yang sedang terjadi pada anda.

4.Kulit Manggis Untuk Menurunkan Diabetes

Kadar gula dalam darah anda sangatlah berbahaya bagi kesehatan manusia , hal ini dikarenakan oleh cikal bakal dari berbagai penyakit kronis seperti stroke dan jantung. Kulit manggis salah satu obat herbal yang sangat ampuh sehingga dapat membantu untuk menurunkan diabetes dengan mengurangi serta membawa kadar gula yang ada dalam darah melalui air seni.

5.Meremajakan Kulit Dan Mencegah Panuan Dini

Manfaat kulit manggis yang sangat paling diminati dan dinanti oleh para kaum wanita merupakan dimana kemampuan kulit manggis tersebut dalam melakukan peremajaan terhadap kulit. Kandungan yang antioksidan dalam kulit manggis sangat membantu untuk mencegah terhadap penuaan dini dan juga meremajakan kulit supaya terlihat tetap cerah,bersinar dan kencang walaupun usia yang tidak muda lagi. Kulit manggis juga mampu melakukan untuk regenerasi terhadap sel kulit mati yang akan menjadi penyebab utama bagi kulit terlihat kering dan kusam.

6.Mencegah Diare

Kulit manggis sangatlah ampuh untuk mencegah diare, banyak kandungan senyawa yang terdapat dalam kulit manggis tersebut sangat baik untuk fungsi terhadap pencernaan tubuh serta menghilangkan bakteri yang akan menjadi penyebab diare.

7.Sebagai Sistem Kekebalan Tubuh Manusia

Apa yang dapat menyebabkan kulit manggis sangat dapat membantu terhadap sistem kekebalan pada tubuh manusia ? jawabannya merupakan tak lain dan tak bukan karena kayanya akan kandungan anti oksidan yang sangat banyak terdapat dalam kulit manggis tersebut. Antioksidan sangat aktif yang terdapat dalam kulit manggis tersebut sangat ampuh sehingga dapat untuk meningkatkan perlindungan  terhadap tubuh dari  berbagai penyakit maupun membuang radikal bebas yang mana dapat menyebabkan penyakit paling berbahaya serta mematikan lainnya seperti kanker.

Itulah Tujuh manfaat kulit manggis menurut pantau Serba Healthy dari berbagai sumber yang perlu untuk diketahui, semoga bermanfaat hendaknya bagi para pembaca..!!!!

Tujuh Manfaat Kulit Manggis Yang Perlu Diketahui Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Dtrs

19 Comments

Banyak ya manfaat Kulit manggis ternyata...

jadi bener buah manggis itu bermanfaat ya?

weh baru tau ane kalo ada manfaatnya

kayak produk mastin ya gan, dari kulit manggis

memang gan, banyak manfaat nya makanya sekarang aa produknya

wah banyak juga manfaat kulit manggis kirain cuma isinya aja yang bermanfaat

Goood antikenya gan... jadi lebih sehat dengan kulit manggis

Ternyata iklan ektsrak kulit manggis itu bener ya, banyak manfaatnya

Kulit manggis memang sangat bermanfaat...

selain enak buahnya ternyata kulit manggis banyak manfaatnya !

wah banyak ya manfaat buah manggis

Mantap banget ni buah, sampe kulit pun bermanfaat. Thanks infonya sobat

Iya betul gan bermanfaat sekali , bahkan kulitnya bermanfaat.

selain buahnya enak dimakan,,,kulitnya juga bermanfaat,tidak sia sia bukan

Kapan-kapan kalau lagi musim buah manggis selain dimakan buahnya juga kulitnya sangat bermanfaat untuk kesehatan, jadi harus dikumpulin kulitnya untuk obat

ekstrak kulit manis garcia..

banyak sekali ya manfaatnya.
kebiasaan waktu makan manggis dibuang kulitnya sekarang baru tau manfaatnya banyak sekali...

Kulis manggis memang bagus bagi kesehatan.

 

Top