Mengatasi HIV Pada Masa Remaja

Assalamu'alaikum sahabat sehat...?

Mangatasi HIV Pada Masa Remaja

Serbahealthy - Lebih dari dua juta orang muda berusia 10 sampai 19 tahun hidup dengan HIV. Remaja sangat rentan terhadap risiko terinfeksi HIV dan meninggal karena penyebab yang terkait dengan itu. Untuk pertama kalinya, WHO membuat rekomendasi untuk lebih beradaptasi memerangi layanan HIV untuk kelompok usia ini.

"Saya ingin memahami apa kesehatan pekerja memberitahu saya dan lebih menyadari infeksi HIV saya," tulis salah seorang remaja yang tinggal di Jamaika.

"Ini persetujuan saya yang harus dipertimbangkan, tidak dari orang tua saya. Kami harus mampu membuat tes skrining yang lebih muda, "tulis wanita muda lain di Zimbabwe.

"Saya pikir kami kurang informasi disesuaikan dengan orang-orang muda pada ART dan efek samping. Selain itu, penyedia layanan kesehatan dan orang-orang muda harus mencerminkan bersama-sama pada jadwal khusus untuk perawatan kesehatan kita, karena harapan kita dan kebutuhan kita berbeda dari orang dewasa, "kata seorang remaja di Meksiko.

Melawan Layanan HIV  Paling Cocok Untuk Remaja

Orang-orang muda yang hidup dengan HIV dan puluhan lainnya di seluruh dunia telah menyatakan keprihatinan mereka dan tantangan yang mereka hadapi dalam serangkaian survei yang dilakukan oleh WHO pada tahun 2011 dan 2012. jawaban mereka mengungkapkan bahwa di banyak negara dan lingkungan, orang-orang muda tidak memiliki akses yang memadai untuk pengujian, konseling dan pengobatan layanan HIV.

Hari ini lebih dari dua juta orang muda berusia 10 sampai 19 hidup dengan HIV. Pada kesempatan Hari AIDS Sedunia 2013 (1 Desember), WHO telah menekankan kebutuhan mendesak untuk lebih beradaptasi memerangi layanan HIV bagi remaja.

Tingkat kematian di antara remaja HIV-positif tidak mengurangi bertentangan dengan apa yang diamati pada populasi lainnya. Sementara di seluruh dunia jumlah kematian terkait HIV turun 30% secara keseluruhan antara tahun 2005 dan 2012, meningkat 50% pada remaja selama periode yang sama.

"Sangat penting bahwa negara saat ini meningkatkan layanan bagi remaja karena selama dekade berikutnya banyak anak yang terinfeksi HIV pada saat lahir akan memasuki masa remaja. Selain perubahan fisik dan turunnya emosi yang terkait dengan transisi dari masa kanak-kanak sampai dewasa, remaja ini harus menghadapi kesulitan hidup dengan infeksi kronis, berita kepada kerabat dan mencegah penularan, "kata Jane Ferguson, seorang ilmuwan di Departemen Kesehatan WHO dari ibu, bayi baru lahir, anak dan remaja.

Pedoman Baru Tentang HIV Dan Remaja

Pada bulan November, WHO mengeluarkan HIV dan remaja: Pedoman tes HIV dan konseling dan perawatan untuk remaja yang hidup dengan HIV - pedoman pertama pada kebutuhan khusus dari remaja yang hidup dengan HIV. Dalam publikasi ini, WHO merekomendasikan bahwa pemerintah meninjau kebijakan mereka tentang perizinan akses ke layanan bagi remaja untuk mendapatkan tes HIV tanpa persetujuan dari orang tua mereka. Hal ini juga menunjukkan bagaimana pelayanan kesehatan dapat meningkatkan kualitas perawatan dan dukungan sosial bagi remaja yang hidup dengan HIV.

Pendekatan yang sangat subur adalah untuk memberikan pengobatan dan perawatan untuk infeksi HIV, memberikan dukungan tambahan untuk remaja. Sebuah penelitian terbaru di Zimbabwe, yang diterbitkan dalam jurnal AIDS, menemukan bahwa orang-orang muda pada tahun 1776 yang telah menerima pengobatan dalam konteks program seperti itu, tidak lebih mungkin untuk meninggal dari penyakit terkait HIV daripada orang dewasa, berbeda kecenderungan umum di Afrika selatan dan di dunia.

Orang-orang muda yang menanggapi survei WHO jelas menunjukkan bahwa menjadi dalam pengaturan perawatan kesehatan di antara rekan-rekan mereka - dan interaksi dengan petugas kesehatan termasuk masalah unik mereka - mengubah situasi sama sekali.

"Itu mudah untuk pergi ke klinik," tulis seorang wanita muda dari Kenya dalam menanggapi survei WHO. "Suatu hari dikhususkan untuk remaja yang diterima baik oleh penyedia layanan kesehatan."

Maka dari itu bagi kita yang masih usia yang sangat relatif muda perlu untuk dijaga kesehatan agar dan tidak melakukan pergaulan bebas supaya kita terhindari dari virus yang paling berbahaya dan mematikan ini yaitu HIV. Semoga bermanfaat salam sehat.

Mengatasi HIV Pada Masa Remaja Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Dtrs

6 Comments

Ini dia penyakit berbahaya di dunia.. Mudah mudahan kta gak tergolong dlam penyakit HIV.. Thank infonya Serba Healthy

Bermanfaat nih gan, semoga kita tidak terinfeksi hiv

kesadaran aja klo kayak gini cara yg tepat

Terimakasih info nya gan

menghindari pergaulan bebas jurus ampuh terhindar dari HIV..

 

Top