Penyebab Penyakit Influenza

Assalamu'alaikum Sahabat Info Dokter99

Penyakit Influenza

INFO DOKTER99- Flu adalah penyakit infeksi saluran pernapasan akut yang disebabkan oleh jenis yang sangat menular dari virus Penyakit Influenza.Ini berkembang dengan wabah yang dapat global ketika virus menginfeksi orang-orang yang belum pernah bertemu sebelumnya. Ini disebut pandemi.Mengamuk Flu musiman antara November dan April di belahan bumi utara dan dari bulan April sampai September di belahan bumi selatan. Di negara-negara tropis, virus influenza beredar sepanjang tahun.

Beberapa juta orang terkena setiap tahun di Perancis selama epidemi musim dingin yang berlangsung rata-rata sembilan minggu, menurut Institute of Health Surveillance (VS).
Flu memiliki dampak sosial-ekonomi yang signifikan tidak hanya berkaitan dengan biaya perawatan, tetapi juga orang-orang dari penyakit-berhenti untuk bisnis. Tidak mungkin untuk memprediksi tingkat epidemi. 

Epidemi  Penyakit Influenza mempengaruhi setiap tahun jutaan orang di seluruh dunia. Jika influenza musiman tetap sebagian besar waktu ringan, namun bertanggung jawab untuk ratusan ribu kematian setiap tahunnya, sebagian besar pada orang dengan sistem kekebalan yang lemah. virus influenza menyebar dengan mudah dan yang genom adalah cepat berkembang, juga calon potensial untuk munculnya epidemi yang lebih parah dan meluas. Abad kedua puluh ditandai khususnya oleh empat pandemi Flu, termasuk yang terkenal "Flu Spanyol" pada tahun 1918, bertanggung jawab selama 20 sampai 40 juta kematian di seluruh dunia.

PENYEBAB INFLUENZA

Influenza adalah penyakit menular yang disebabkan oleh virus pernafasan dari keluarga Orthomyxoviridae, yang tidak proporsional mempengaruhi saluran pernapasan atas (hidung, tenggorokan, bronkus), jarang juga paru-paru. virus Penyakit Influenza patogenik untuk manusia milik dua kelompok, A dan B.

GEJALA DAN KURSUS PENYAKIT INFLUENZA

Gejala muncul 1 sampai 4 hari setelah terinfeksi. Infeksi biasanya berlangsung seminggu dan ditandai dengan demam mendadak tinggi, nyeri otot, sakit kepala, perasaan malaise, batuk kering, sakit tenggorokan dan rhinitis. Kebanyakan orang sembuh dalam waktu satu sampai dua minggu tanpa perawatan medis. Flu menimbulkan risiko serius bagi muda, orang tua dan pasien dengan penyakit tertentu (pneumonia, AIDS, diabetes, kanker, jantung atau ginjal masalah, khususnya), di antaranya dapat menyebabkan komplikasi parah penyakit yang mendasari , pneumonia dan bahkan kematian.

EPIDEMOLOGI DARI FLU MUSIMAN

Epidemi influenza musiman terjadi antara Oktober dan April di belahan bumi utara dan antara bulan April dan Oktober di belahan bumi selatan. Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) memperkirakan bahwa penyebab antara 3 dan 5 juta kasus yang parah dan 250 000-500 000 kematian per tahun di seluruh dunia. Rawat inap dan kematian terutama terjadi pada kelompok berisiko tinggi (lansia, sakit kronis, anak-anak, dll).

Di Perancis, Flu mempengaruhi setiap tahun antara 2 dan 8 juta orang dengan Kelompok Keahlian dan influenza Informasi dan menyebabkan antara 1500 dan 2000 kematian, sebagian besar pada orang di atas 65. Di negara-negara berkembang dampak influenza relatif tidak dikenal. Di daerah tropis, diakui bahwa wabah cenderung memiliki tingkat serangan dan tingkat kematian.

MEKANISME BALIK WABAH DAN PANDEMI

Virus saat ini beredar dan patogen manusia milik dua kelompok, A dan B. Mereka sering menjadi penyebab epidemi dan pandemi, karena variabilitas genom berubah sangat cepat. Ini dapat terjadi melalui dua mekanisme.

1.Evolusi Oleh Antigenic Drift

Virus influenza dapat berkembang dengan mekanisme pertama yang disebut antigen melayang: mutasi ini gen mengkode protein permukaan, yang menyebabkan perubahan kecil dalam virus. Dalam hal ini, varian baru ini sangat mirip dengan sebelumnya: Jika seseorang sudah terserang flu sebelumnya, kekebalan telah diperoleh pada kesempatan ini melindungi terhadap dirinya.

Namun, akumulasi perubahan dapat mengakibatkan pengakuan kurang dari virus baru dengan sistem kekebalan tubuh telah bertemu virus ini di masa lalu. Fenomena ini membutuhkan perubahan strain vaksin lebih atau kurang teratur (lihat bab: "Vaksin"). Aspek progresif dari perubahan ini menjelaskan bahwa sebagian besar wabah yang timbul dari proses ini adalah kecil atau menengah pentingnya.

2. Evolusi dengan melanggar

Untuk virus tipe A, ada fenomena kedua variasi yang dapat menyebabkan epidemi yang lebih parah: orang berbicara tentang "istirahat" dalam bahan genetik dari virus. Ini memerlukan perubahan radikal dari protein antigenik virus, dengan penggantian protein dengan yang lain, sehingga menimbulkan virus baru, benar-benar berbeda dari yang dari mana ia dilahirkan. Virus baru dapat muncul tiba-tiba, dan jika kode genetik membuatnya lebih ganas, lebih menular, atau bahkan lebih kuat, dia bisa memenangkan setiap benua. Ini adalah pandemi. Kekebalan yang sudah ada diperoleh sebelumnya selama flu episode tidak melindungi dan vaksin siap dengan alunan sebelumnya tidak efisien. Sehingga beberapa virus baru telah muncul, menyebabkan pandemi yang dramatis: flu Spanyol tahun 1918 (20-40000000 kematian), flu Asia pada tahun 1957 (4 juta kematian) dan flu Hong Kong pada tahun 1968 (2 juta mati).

3. Risiko "munculnya kembali"

Untuk antigenik hanyut dan fraktur mekanisme harus ditambahkan kemungkinan kembali munculnya virus lama. Dengan demikian, subtipe menghilang sejak tahun 1957 muncul kembali pada tahun 1977 menyebabkan "epidemi flu Rusia".

TRANSMISI DAN PENCEGAHAN

1. Sebuah Transmisi Melalui Rute Pernapasan

Virus influenza masuk ke tubuh melalui inhalasi, di nasofaring. Mereka dengan mudah menyebar dari satu orang ke orang lain melalui udara, dengan cara microdroplets dan partikel dikeluarkan ketika orang yang terinfeksi berbicara, batuk atau bersin.

Individu dengan menular dari hari sebelum gejala pertama muncul dan tetap selama 7 hari. Penyakit ini menyebar dengan cepat, terutama ketika ada konsentrasi tinggi orang (otoritas transportasi umum). Virus Flu bertahan lebih lama di luar tubuh ketika suhu turun, ini adalah mengapa epidemi musiman terjadi pada musim dingin di daerah beriklim sedang.

2. Beberapa Tindakan Pencegahan Wabah

Jika dinyatakan epidemi, tindakan perlindungan pribadi, seperti memakai topeng, diperlukan untuk menghindari terinfeksi atau menginfeksi diri orang yang dekat dengannya. Kontaminasi dapat juga terjadi ketika seseorang menyentuh permukaan yang terkontaminasi - meskipun virus influenza bertahan hanya beberapa jam pada permukaan lembam - dan kemudian menempatkan tangannya di dekat hidung, maka pentingnya mencuci tangan dalam situasi epidemi biasa.


PENGOBATAN FLU

1. Antivirus Konvensional

Ini memiliki beberapa tahun molekul yang bertindak dengan mencegah replikasi virus. Ini awalnya disebut pengobatan antivirus, yang berbeda tergantung pada farmakokinetik, efek samping yang mereka hasilkan, rute administrasi, menargetkan kelompok usia, dosis dan biaya. Namun, virus influenza baru yang sudah kebal terhadap obat antivirus ini, penggunaannya terbatas hari ini.

Ketika diberikan sebelum infeksi atau tahap awal penyakit (dalam waktu dua hari dari onset gejala), antivirus dapat mencegah infeksi atau, jika sudah terpasang, mengurangi panjang gejala oleh satu sampai dua hari.

Selama beberapa tahun, amantadine dan rimantadine adalah satu-satunya obat antivirus. Bahkan jika mereka memiliki keuntungan menjadi relatif murah, obat ini hanya efektif terhadap virus tipe A dan dapat memiliki efek samping yang serius (delirium dan kejang yang terjadi sebagian besar pada dosis tinggi pada orang tua). Ketika digunakan dalam dosis rendah untuk profilaksis selama pandemi, efek ini jauh lebih mungkin terjadi.

2. Neuraminidase Inhibitor

Dalam beberapa tahun terakhir, untuk mengatasi perkembangan resistensi di virus influenza molekul, kelas baru antiviral yang ada, inhibitor neuraminidase (influenza protein permukaan virus), telah muncul. Seperti zanamivir (Relenza) dan oseltamivir (Tamiflu), mereka memiliki efek samping yang lebih sedikit daripada antivirus konvensional, meskipun zanamivir dapat memperburuk asma dan penyakit pernapasan kronis lainnya. Obat ini namun mahal, yang membatasi penggunaannya di banyak negara.

VAKSINASI

1. Vaksinasi Tahunan Efektif

Virus influenza perubahan genetik Constant diperlukan untuk menyesuaikan setiap tahun komposisi vaksin untuk memperkenalkan strain terbaru yang beredar. Jika efektivitas vaksin terutama tergantung pada usia dan status kekebalan individu divaksinasi, tingkat kesamaan antara strain vaksin dan beredar virus antara karena itu juga diperhitungkan

Pada orang tua, vaksinasi menurun morbiditas sebesar 60% dan angka kematian sebesar 70 hingga 80%. Pada orang dewasa yang sehat, vaksin ini sangat efektif (pengurangan morbiditas 70-90%) dan secara signifikan membatasi kesehatan dan ekonomi konsekuensi pandemi.

2. Pengembangan Vaksin

Jaringan WHO Global untuk surveilans influenza menetapkan komposisi vaksin tahunan. Ini menyatukan Pusat Kerjasama WHO di seluruh dunia dan bertanggung jawab untuk mengendalikan virus yang beredar pada manusia dan dengan cepat mengidentifikasi strain baru. Berdasarkan informasi yang dikumpulkan oleh Jaringan, WHO merekomendasikan setiap tahunnya vaksin yang efektif terhadap tiga strain beredar terbaru.

penyakit influenza pdf,penyakit influenza dapat menular melalui,penyakit influenza disebabkan oleh kuman penyakit berupa,penyakit influenza ppt,penyakit influenza dan pencegahannya,penyakit influenza dan penyebabnya,penyakit influenza disebabkan,penyakit influenza menular melalui,penyakit influenza campak dan polio dipelajari dalam cabang biologi,penyakit influenza pada manusia,penyakit influenza yang disebabkan oleh virus sering menyerang manusia berulang kali,penyakit influenza merupakan masalah pada tingkat organisasi,penyakit influenza dan gejalanya,penyakit influenza menyerang organ,penyakit influenza nama virus penyebabnya dan ciri-ciri penyakitnya,penyakit influenza menunjukkan gejala-gejala,penyakit influenza virus,penyakit influenza penyebab dan gejala,penyakit influenza pada anak,penyakit influenza b,penyakit influenza adalah,penyakit influenza a h1n1,penyakit avian influenza,penyakit avian influenza pdf,penyakit flu australia,penyakit flu anjing,penyakit flu akut,penyakit flu atau pilek,penyakit flu ayam,penyebab penyakit influenza adalah,gejala penyakit influenza adalah,penyakit ayam flu burung,penyakit anak flu singapura,penyakit avian flu,pencegahan penyakit avian influenza,jurnal penyakit avian influenza,pengobatan penyakit avian influenza,cara mencegah penyakit influenza agar tidak menyerang tubuh kita,makalah penyakit avian influenza,penyakit flu burung,penyakit flu babi,penyakit flu berkepanjangan,penyakit flu burung disebabkan oleh,penyakit flu burung dan penyebabnya,penyakit flu burung pada ayam,penyakit flu burung pdf,penyakit flu burung ada hubungannya dengan cabang ilmu biologi,penyakit flu burung disebabkan oleh jenis virus,penyakit flu burung pada manusia,penyakit flu berat,penyakit flu burung pada unggas,penyakit flu batuk,penyakit flu burung dan pencegahannya,penyakit flu berdarah,penyakit flu burung ppt,penyakit flu babi pdf,penyakit flu burung di indonesia,penyakit common influenza,penyakit flu campur darah,penyakit flu.com,penyakit influenza dan cara pencegahannya,penyakit influenza dan cara mengatasinya,penyakit influenza dan cara penularannya,penyakit cat flu,penyebab penyakit common influenza,gejala penyakit common influenza,ciri penyakit influenza,penyebab penyakit influenza dan cara mengatasinya,penyakit influenza dapat dicegah dengan cara,contoh penyakit influenza,cara pengobatan penyakit common influenza,cara mencegah penyakit common influenza,pencegahan penyakit influenza dengan cara,cara pencegahan penyakit common influenza,penyakit influenza disebabkan oleh,penyakit influenza dapat dicegah penularannya dengan cara,penyakit influenza dan penjelasannya,penyakit influenza dan parainfluenza,penyakit influenza disebabkan oleh apa,penyakit flu dan batuk,penyakit flu dan penyebabnya,penyakit flu dan batuk berdahak,penyakit flu ebola,penyakit endemik flu burung,penyakit endemik flu burung disebabkan oleh virus,epidemiologi penyakit influenza,penyakit influenza (flu),foto penyakit influenza,penyakit flu burung influenza dan aids,faktor penyakit influenza,penyakit flu gak sembuh sembuh,penyakit gastroenteritis flu perut,gambar penyakit influenza,gejala penyakit influenza dan obatnya,gejalah penyakit influenza,gambaran penyakit influenza,gamabar penyakit influenza,gejala penyakit influenza dan pencegahannya,gejala penyakit influenza pada anak,penyakit influenza h1n1,penyakit haemophilus influenzae,penyakit hidung influenza,penyakit flu hongkong,penyakit flu hungkung,penyakit flu hidung tersumbat,penyakit influenza pada ibu hamil,apakah penyakit influenza itu,penyakit influenza like illness,apa penyakit influenza itu,intervensi penyakit influenza,penyakit flu jerman,jurnal penyakit influenza,jenis penyakit influenza,jelaskan penyakit influenza,jurnal penyakit influenza pdf,penyakit flu kucing,penyakit flu kulit,penyakit flu korea,penyakit flu kronis,penyakit flu keluar darah,penyakit flu karena alergi dingin,penyakit flu kawasaki,penyakit flu kambing,penyakit influenza disebabkan karena,penyakit kulit flu singapura,penyakit kelinci flu,karakteristik penyakit influenza,komplikasi penyakit influenza,kesimpulan penyakit influenza,kasus penyakit influenza,klasifikasi penyakit influenza,keterangan penyakit influenza,kode penyakit influenza,penyakit flu lambung,penyakit flu lama,pengertian penyakit influenza lengkap,literatur penyakit influenza,lp penyakit influenza,leaflet penyakit influenza,laporan penyakit influenza,penyakit influenza menyerang,penyakit influenza menyebar melalui,penyakit influenza m3,penyakit mirip influenza,penyakit flu menahun,penyakit flu mata,penyakit flu menurut islam,penyakit flu malaysia,penyakit flu menurut ustad danu,penyakit flu mematikan,penyakit flu menular,penyebaran penyakit influenza melalui,apakah penyakit influenza menular,penyakit menular flu burung,makalah penyakit menular influenza,nama penyakit influenza,penyakit flu otak,penyakit flu otot,penyakit influenza disebabkan oleh virus apa,obat penyakit influenza,penyakit yang disebabkan oleh influenza,penyakit influenza penyebab gejala dan pengobatannya,penyakit flu pada kucing,penyakit flu perut,penyakit flu pada ayam,penyakit flu pada anjing,penyakit flu pilek,penyakit flu pada anak,penyakit flu pada kelinci,penyakit flu pada sapi,penyakit flu pada bayi,penyakit flu parah,penyakit flu pada kambing,penyakit flu pada manusia,penyakit avian influenza pada unggas,riwayat penyakit influenza,rehabilitasi penyakit influenza,rawatan penyakit influenza,penyakit swine influenza,penyakit flu singapura,penyakit flu singapura pada bayi,penyakit flu singapura adalah,penyakit flu spanyol,penyakit flu singapura pada orang dewasa,penyakit flu setiap hari,penyakit flu sinusitis,penyakit flu setiap pagi,penyakit flu sapi,penyakit flu singapura dan cara penyembuhannya,penyakit flu singapura menularkah,penyakit influenza disebabkan oleh virus,penyakit influenza tulang,penyakit tentang influenza,penyakit flu terus menerus,penyakit flu tidak sembuh-sembuh,penyakit flu tulang apakah menular,penyakit flu tak kunjung sembuh,penyakit flu tidak kunjung sembuh,penyakit flu tikus,penyakit flu tulang disebabkan oleh apa,penyakit flu tulang apa,penyakit flu tiap pagi,penyakit flu terparah,penyakit flu terbaru,penyakit flu terus,penyakit flu tulang pada anak,penyakit flu tulang apa obat nya,penyakit flu tulang dan cara mengobatinya,penyakit flu terjadi karena,penyakit tentang flu burung,tentang penyakit flu singapura,penyakit flu usus,penyakit flu unta,penyakit unggas flu burung,penyakit virus flu burung,penyakit virus flu singapura,penyakit virus flu babi,penyakit akibat virus influenza,gejala penyakit virus influenza,nama penyakit virus influenza,penyakit yang disebabkan virus influenza,ciri ciri penyakit virus influenza,penyakit yang ditimbulkan virus influenza,vaksin penyakit influenza,cara mencegah penyakit virus influenza,video penyakit influenza,penyakit yg disebabkan virus influenza,vektor penyakit influenza,penyakit influenza wikipedia,penyakit influenza yang disebabkan oleh virus,penyakit influenza yang disebabkan oleh virus influenza dapat menyerang manusia selama,influenza penyakit yang disebabkan oleh,influenza penyakit yang disebabkan,penyakit flu yang tidak sembuh sembuh,penyakit flu yang tak kunjung sembuh,penyakit flu yang berkepanjangan,penyakit flu yg berkepanjangan,penyakit flu yang mematikan,penyakit flu yang mengeluarkan darah,penyakit flu yang berbahaya,penyakit mirip influenza yang disebabkan oleh virus dan ditularkan oleh unggas,artikel penyakit influenza pdf,penyakit influenza adalah pdf,

Penyebab Penyakit Influenza Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Dtrs

2 Comments

Semoga kita terhindar dari segala penyakit, amin

isnpiratif gan. Kalau mau flu, akunya sering berjemur di bawah matahri dan minum air putih.. beres

 

Top