Virus Hepatitis C

Assalamu'alaikum wr.wb ...???

Virus Hepatitis C

Virus Hepatitis C (HCV) menyebabkan infeksi akut dan kronis Kedua. infeksi HCV akut biasanya tanpa gejala, dan hanya sangat jarang berhubungan dengan penyakit yang mengancam jiwa. Tentang 15-45% dari orang yang terinfeksi spontan menghapus virus Dalam waktu 6 bulan infeksi Tanpa pengobatan saja. Sisanya 55-85% orang akan Kembangkan infeksi HCV kronis. Dari Mereka dengan infeksi HCV kronis, risiko sirosis hati adalah 15-30% entre Dalam waktu 20 tahun.

Distribusi Geografis

Virus Hepatitis C ditemukan di seluruh dunia. Ulasan daerah yang paling terkena adalah Afrika dan Tengah dan Asia Timur. Tergantung pada negara, infeksi Virus hepatitis C dapat Terkonsentrasi di beberapa populasi (misalnya, yang antara orang menyuntikkan narkoba) dan / atau pada populasi umum. Ada beberapa strain (atau genotipe) dari virus HCV dan distribusi mereka bervariasi menurut wilayah.

Transmisi Virus Hepatitis C

Virus Hepatitis C adalah virus yang ditularkan melalui darah. Hal ini paling sering ditularkan melalui:
  • penggunaan narkoba suntikan melalui berbagi peralatan suntik;
  • penggunaan kembali atau sterilisasi yang tidak memadai dari peralatan medis, jarum suntik dan jarum Terutama dalam pengaturan kesehatan.
  • transfusi darah dan produk darah yang tidak diskrining.
Virus Hepatitis C dapat Menular seksual dan aussi Bisa Lulus dari ibu yang terinfeksi kepada bayinya; Namun mode tesis penularan jauh kurang umum.

Virus Hepatitis C tidak menyebar melalui ASI, makanan, air atau dengan sentuhan kasual Seperti berpelukan, berciuman dan berbagi makanan atau minuman dengan orang yang terinfeksi.

Gejala Virus Hepatitis C

Masa inkubasi Virus Hepatitis C adalah 2 minggu sampai 6 bulan. Setelah infeksi awal, Sekitar 80% dari orang tidak menunjukkan gejala saja. Mereka yang berada akut gejala Mei demam pameran, kelelahan, Penurunan nafsu makan, mual, muntah, sakit perut, urin gelap, feses berwarna abu-abu, nyeri sendi dan penyakit kuning (kulit dan putih mata).

Skrining Dan Diagnosis

Karena kenyataan itu infeksi Virus Hepatitis C akut biasanya tanpa gejala, orang BEBERAPA yang Didiagnosis Selama fase akut. De ces orang yang pergi ke Mengembangkan infeksi HCV kronis, infeksi est Sering infeksi yang tidak terdiagnosis tetap asimtomatik Karena The Decades setelah-up untuk Mengembangkan infeksi Ketika gejala sekunder untuk kerusakan hati yang serius.

Infeksi Virus Hepatitis C Didiagnosis dalam 2 langkah :
  1. Skrining untuk antibodi anti-HCV dengan tes serologis diidentifikasi-telah-telah selebriti yang terinfeksi virus.
  2. Jika tes ini positif untuk antibodi anti-HCV, tes asam nukleat asam ribonukleat HCV (RNA) diperlukan untuk mengkonfirmasi infeksi kronis Karena sekitar 15-45% dari orang yang terinfeksi HCV secara spontan membersihkan infeksi oleh respon imun yang kuat tanpa perlu pengobatan. MESKIPUN ada tindak terinfeksi, mereka masih akan menguji positif untuk antibodi anti-HCV.
Setelah seseorang telah-telah Didiagnosis dengan infeksi Virus Hepatitis C kronis, Mereka keharusan-memiliki penilaian tingkat kerusakan hati (fibrosis dan sirosis). Hal ini dapat dilakukan dengan biopsi hati atau melalui berbagai tes non-invasif.

Selain itu, tesis keharusan orang-melakukan tes laboratorium untuk Identifikasi genotipe Virus Hepatitis C regangan. Ada enam genotipe HCV Dan Mereka berbeda merespon pengobatan. Selain itu, layak untuk seseorang terinfeksi dengan lebih dari satu genotipe. Tingkat kerusakan hati dan virus genotipe yang digunakan untuk memandu keputusan pengobatan dan manajemen penyakit.

Mendapatkan Diuji

Diagnosis dini dapat mencegah masalah kesehatan pencegahan akibat dari infeksi yang Mungkin mencegah pencegahan dan penularan virus. WHO merekomendasikan skrining untuk Orang yang Mungkin di Peningkatan Risiko infeksi.

Peningkatan populasi risiko infeksi Virus Hepatitis C meliputi:
  • Yang orang menyuntikkan narkoba.
  • Yang orang intranasal menggunakan obat.
  • penerima produk darah yang terinfeksi atau prosedur invasif di fasilitas pelayanan kesehatan dengan infeksi praktek kontrol yang tidak memadai.
  • anak yang lahir dari ibu yang terinfeksi HCV.
  • orang-orang dengan mitra seksual Siapa yang terinfeksi HCV.
  • orang dengan infeksi HIV.
  • Tahanan emas orang sebelumnya dipenjara dan
  • orang yang Telah Memiliki tato atau tindik.
Pengobatan Virus Hepatitis C

Virus Hepatitis C Apakah tidak selalu memerlukan pengobatan sebagai respon imun di Beberapa Orang akan membersihkan infeksi, dan Beberapa Orang dengan infeksi kronis tidak Mengembangkan kerusakan hati. Ketika pengobatan Diperlukan, tujuan pengobatan hepatitis C adalah obat. Tingkat kesembuhan tergantung pada Beberapa anjak Termasuk strain virus dan jenis pengobatan Mengingat.

Standar perawatan untuk Virus hepatitis C berubah dengan cepat. Sampai Baru-baru ini, pengobatan hepatitis C Apakah itu terapi berbasis dengan interferon dan ribavirin, Qui diperlukan suntikan mingguan selama 48 minggu, sembuh Sekitar setengah dari tujuan pasien Ditangani Disebabkan Kadang-kadang sering dan mengancam kehidupan reaksi yang merugikan.

Baru-baru ini, obat-telah-telah antivirus baru Dikembangkan. Ini obat-obatan, yang disebut Expired agen antivirus Langsung (DAA) jauh lebih efektif, lebih aman dan lebih baik ditoleransi daripada terapi yang lebih tua. Terapi dengan Daas dapat menyembuhkan orang PALING dengan infeksi HCV dan pengobatan korslet (biasanya 12 minggu) dan lebih aman. MESKIPUN biaya produksi DAAS rendah, tesis TETAP obat-obatan sangat mahal Banyak di negara-negara tinggi dan menengah. Harga-telah turun secara dramatis Di Beberapa negara (berpenghasilan rendah Terutama) menyebabkan pengenalan versi generik dari obat-obatan ini. kebutuhan banyak yang harus dilakukan untuk Pastikan Itu tesis menyebabkan kemajuan Akses yang lebih besar untuk pengobatan secara global.

Pencegahan Virus Hepatitis C

1. Pencegahan Primer

Tidak ada vaksin untuk Virus hepatitis C. Oleh karena itu pencegahan infeksi HCV tergantung Mengurangi Risiko paparan virus dalam pengaturan perawatan kesehatan dan pada populasi risiko tinggi, misalnya, selebriti yang menyuntikkan narkoba, dan melalui kontak seksual. Daftar Mengikuti Menyediakan contoh terbatas intervensi pencegahan primer direkomendasikan oleh WHO:
  • Kebersihan tangan: Termasuk persiapan tangan bedah, cuci tangan dan penggunaan sarung tangan.
  • Penanganan yang aman dan pembuangan benda tajam dan limbah.
  • Penyediaan layanan harm reduction komprehensif untuk Orang yang menyuntikkan narkoba Termasuk alat suntik steril.
  • Menyumbangkan darah pengujian untuk hepatitis B dan C (serta HIV dan sifilis).
  • Pelatihan tenaga kesehatan dan
  • Promosi penggunaan yang tepat dan konsisten kondom.


2. Pencegahan Sekunder Dan Tersier

Bagi orang-orang yang terinfeksi dengan Virus Hepatitis C, WHO merekomendasikan:
  • Pendidikan dan konseling tentang pilihan untuk perawatan dan pengobatan.
  • Imunisasi dengan A dan B vaksin hepatitis untuk mencegah pencegahan hepatitis koinfeksi dari virus dan tesis untuk melindungi hati mereka.
  • Sesuai medis dan awal terapi antivirus jika sesuai Termasuk manajemen dan
  • Pemantauan rutin untuk diagnosis awal penyakit hati kronis.

Skrining, Perawatan Dan Pengobatan Orang Dengan Infeksi Virus Hepatitis C

Pada bulan April 2016, WHO diperbarui nya "Pedoman untuk screening, perawatan dan pengobatan orang dengan hepatitis C kronis". Pedoman ini melengkapi yang ada WHO pedoman pencegahan penularan virus yang ditularkan melalui darah, Termasuk HCV.

Mereka Ditujukan untuk para pembuat kebijakan, pejabat pemerintah, dan lain-lain yang bekerja di negara-negara berpenghasilan rendah dan menengah yang sedang berkembang program untuk skrining, perawatan dan pengobatan orang dengan infeksi HCV. Pedoman ini akan membantu memperluas layanan pengobatan untuk pasien dengan infeksi HCV, Seperti Mereka Memberikan rekomendasi kunci di bidang tesis obrolan dan pertimbangan untuk implementasi.

Sumber : Lozano R, Naghavi M, K Foreman, Lim S, Shibuya K, V Aboyans Abraham J, et al. Global dan regional kematian dari 235 penyebab kematian selama 20 kelompok umur pada tahun 1990 dan 2010: analisis sistematis untuk Global Burden of Study Penyakit 2010. Lancet 2012; 380: 2095-2128

hepatitis a hepatitis b hepatitis c,hepatitis a hepatitis b hepatitis c what is the difference,hepatitis a hepatitis b hepatitis c hepatitis d,perbedaan hepatitis a hepatitis b hepatitis c,hepatitis a vs hepatitis b vs hepatitis c,difference between hepatitis a hepatitis b and hepatitis c,apa perbedaan hepatitis a hepatitis b dan hepatitis c,beda hepatitis a hepatitis b hepatitis c,hepatitis c differs from hepatitis a and hepatitis b because it,perbedaan hepatitis a hepatitis b dan hepatitis c,what is the difference between hepatitis a hepatitis b and hepatitis c,what's the difference between hepatitis a hepatitis b and hepatitis c,hepatitis hepatitis a b y c,hepatitis a hepatitis b and hepatitis c,difference between hepatitis b and hepatitis c virus,differences between hepatitis b and hepatitis c,difference between hepatitis a b and c symptoms,difference between hepatitis a and hepatitis b and c,difference between hepatitis a b and c yahoo,perbedaan hepatitis a b dan c adalah,perbedaan hepatitis a b dan c pdf,hepatitis a b y c sintomas,hepatitis a b y c diferencias,hepatitis a b y c pdf,hepatitis a b y c virus,hepatitis a b y c definicion,hepatitis a b y c tratamiento,hepatitis a b c y d,hepatitis a y b como se contagia,serologia hepatitis a b y c,hepatitis a y b contagio,hepatitis a y b consecuencias,vacuna hepatitis a b y c,contagio hepatitis a b y c,hepatitis a b y c causas,hepatitis a b y c contagio,hepatitis a b y c como se contagia,hepatitis a b y c virus causante,hepatitis a b y c vias de contagio,hepatitis a b y c en pediatria,hepatitis a b c y e,incidencia de hepatitis a b y c en mexico,hepatitis b y c en niƱos,hepatitis a b y c ppt,hepatitis a b y c virus causante vias de contagio sintomas,hepatitis a b y c wikipedia,hepatitis a y b y c,hepatitis b and hepatitis c attack which organ,hepatitis b and hepatitis c are viruses that affect the,hepatitis b and hepatitis c coinfection,hepatitis b and hepatitis c cause life-threatening damage to which body organ,what is hepatitis a hepatitis b and hepatitis c,hepatitis a hepatitis b or hepatitis c,hepatitis b and hepatitis c symptoms,hepatitis b and hepatitis c treatment,hepatitis b and hepatitis c test,hepatitis b and hepatitis c virus,hepatitis b and hepatitis c viruses increase the risk for cancer,hepatitis b and hepatitis c which one is more dangerous,difference between hep b and hep c virus,difference between hepatitis b and hepatitis c,difference hepatitis b and hepatitis c,difference between acute hepatitis b and chronic hepatitis b,difference between hepatitis b and c symptoms,differences between hepatitis a b c d e,difference between hepatitis b c and d,what is difference between hepatitis b and hepatitis c,the difference between hepatitis b and hepatitis c,difference of hepatitis b and hepatitis c,relationship between hepatitis b and hepatitis c,what's the difference between hepatitis a b and c,what is the difference between hep ab and c vaccine,what's the difference between hepatitis b and hepatitis c,hepatitis a b and c symptoms,difference between hepatitis a b c d e,explain the difference between hepatitis a b and c,comparison between hepatitis a b c d e,differences between hepatitis a and b and c,difference between hepatitis a b c and d,difference between hepatitis a b c quizlet,• difference between hepatitis a b c and severity of each how are they transmitted,

Virus Hepatitis C Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Dtrs

2 Comments

Bermanfaat gan menambah ilmu nih

Wah bahaya juga penyakit ini bgi remaja
Infodokter99.blogspot.co.id

 

Top